no fucking license
Bookmark

Resep Ayam Suwir Hajatan Bumbu Kering Meresap

Ayam suir




Cara meracik bumbu yang enak dan benar-benar meresap, membuat resep ayam suwir menjadi menu ala prasmanan yang sangat spesial dalam setiap hajatan atau kondangan termasuk dalam acara pesta pernikahan. Ada banyak kreasi ayam suwir, termasuk juga bumbu kering dan basah (sedikit berkuah) yang merupakan macam variasi yang bisa kita terapkan pada saat memasak.


Menghadirkan sensasi cita rasa masakan

 "Lezatnya Ayam Suwir Hajatan dengan Bumbu Kering yang Meresap Hingga ke Hati"**


Ayam suwir hajatan dengan bumbu kering yang meresap hingga ke hati adalah hidangan istimewa yang mampu memanjakan lidah setiap penikmatnya. Kelezatan ayam yang diolah secara khusus dengan bumbu kering menjadikan hidangan ini pilihan yang sempurna untuk berbagai acara hajatan atau perayaan. Berikut adalah resep praktis untuk memasak Ayam Suwir Hajatan dengan Bumbu Kering yang meresap hingga ke dalam daging.

Bahan-bahan

- 1 ekor ayam, rebus hingga empuk dan suwir-suwir
- 5 siung bawang putih, cincang halus
- 3 cm jahe, parut
- 2 batang serai, memarkan
- 3 lembar daun jeruk
- 2 lembar daun salam
- 1 sendok teh ketumbar bubuk
- 1 sendok teh jinten bubuk
- 1 sendok teh lada bubuk
- Garam dan gula secukupnya
- Minyak untuk menumis

Langkah-langkah:


1.Tumis Bumbu Kering:

   - Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih, jahe, serai, daun jeruk, dan daun salam hingga harum.

2.Tambahkan Ayam Suwir:

   - Masukkan ayam suwir ke dalam wajan, aduk rata dengan bumbu. Biarkan bumbu meresap ke dalam daging ayam.

3. Tambahkan Bumbu Kering:

   - Tambahkan ketumbar bubuk, jinten bubuk, lada bubuk, garam, dan gula secukupnya. Aduk rata dan pastikan bumbu meresap sempurna.

4. Masak Hingga Kering:

   - Biarkan ayam suwir matang dan bumbu meresap hingga cairan menyusut. Pastikan kekeringan bumbu untuk mendapatkan hasil yang kering dan kaya rasa.

5. Angkat dan Sajikan:

   - Ayam suwir hajatan dengan bumbu kering siap disajikan. Hidangkan di atas piring saji dengan taburan daun seledri atau daun bawang sebagai hiasan.

Hidangan Ayam Suwir Hajatan dengan Bumbu Kering ini akan memberikan sentuhan istimewa pada acara spesial Anda. Rasakan kelezatan daging ayam yang empuk dan bumbu kering yang meresap hingga ke hati, menciptakan cita rasa yang tak terlupakan. Selamat mencoba dan nikmati sajian istimewa ini bersama keluarga dan teman!
Posting Komentar

Posting Komentar

terima kasih komenya